Bupati Sergai Pantau Lomba Masak Ikan

Bupati Sergai, Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya foto bersama dengan para pemenang lomba masak ikan.(foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Pemkab Serdang Bedagai (Sergai), melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla), menggelar kegiatan lomba masak ikan dan gerakan memasyarakatkan makan ikan tingkat kabupaten, di halaman Diskanla, komplek Perumahan Bumi Sergai, Kecamatan Sei Rampah, Kamis (12/10/2017).

Bupati Soekirman mengemukakan, bahwa untuk menjaga kesehatan salah satunya dapat dimulai dari pengetahuan yang mendasar tentang asupan makanan pada tubuh. Seperti diketahui bersama, bahwa ikan merupakan makanan yanga memiliki kandungan gizi yang baik bagi manusia.

"Kandungan omega 3 yang terkandung di dalamnya, merupakan nutrisi yang penting, tidak hanya bagi kesehatan dan pertumbuhan tapi juga bagi perkembangan otak. Hal inilah yang mendasari tren konsumsi ikan masyarakat dunia dari tahun ke tahun terus meningkat," ungkapnya.

Kadis Perikanan dan Kelautan, selaku panitia penyelenggara melaporkan, bahwa kegiatan ini bertema “Melalui lomba masak ikan, kita ciptakan masyarakat sehat dan cerdas untuk mendorong Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan”. Sedangkan tujuannya adalah untuk memasyarakatkan makan ikan, menyebarluaskan informasi tentang manfaat ikan dan mendorong kreativitas masyarakat dalam mengolah ikan.

Adapun yang berhasil meraih juara pada lomba masak ikan tersebut, juara I diraih oleh Kecamatan Tebing Syahbandar, juara II Kecamatan Perbaungan, juara III Kecamatan Silinda, Harapan I Kecamatan Sei Rampah, Harapan II Kecamatan Tebingtinggi dan Harapan III Kecamatan Sei Bamban.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.