Usai dilantik, Anies ingin ubah rumah dinas di Taman Suropati

Anies Baswedan

Jakarta, hetanews.com - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan akan segera dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 16 Oktober mendatang. Setelah menjabat, Anies mengaku akan menempati fasilitas rumah dinas yang terletak di Jl Taman Suropati, Menteng untuk memudahkannya berkantor di Balai Kota.

Kami akan berencana menempati rumah dinas jauh lebih memudahkan bagi kami karena tempat saya yang sekarang ini berada di (Jakarta) Selatan dan lebih efisien, kata Anies di Jalan Tirtayasa II, Jakarta Selatan. Nantinya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini akan menyulap rumah dinas tersebut untuk dijadikan tempat kegiatan kemasyarakatan. Sebab, kata dia, rumah itu adalah milik pemerintah dan bukanlah milik pribadi.

Saya belum lihat tempatnya (rumah dinas) kalau sudah liat saya akan. Yang jelas begini rumah dinas itu rumah dinas Gubernur bukan rumah Anies Baswedan. Rumah dinas itu rumah yang juga menjadi tempat kegiatan kemasyarakatan. Kita ingin jadikan tempat kegiatan kemasyarakatan.

Anies memperkirakan akan pindah ke rumah dinas pada tanggal 17 Oktober 2017. Namun, kepastian pindah ke rumah dinas belum dapat dipastikan oleh mantan Rektor Universitas Paramadina ini.

Waktu kapan pindahnya nanti saya liat transisinya dibuat leluasa, anak-anak masih sekolah, kita buat fleksibel yang jelas saya belum masuk rumah, belum lihat, jadi belum tau kapan bisa mulai ditempati. Mungkin tanggal 17 nanti.

 

 

 

 

 

sumber : merdeka.com

Penulis: -. Editor: Sella.