Betty Rodearni Sinaga Tampung Keluhan Warga Bandar Manik

Tampak ketua komisi II DPRD Simalungun, Betty Rodearni Sinaga (kemeja batik) fhoto bersama sejumlah konstituennya ala semangat baru.(foto/zai)

Simalungun, hetanews.com - Anggota DPRD Simalungun, Fraksi Demokrat, Betty Rodearni Sinaga, menggelar reses kedua tahun sidang 2017, di Nagori Bandar Manik, Kecamatan Pamatang Sidamanik, Kamis (12/10/2017).

Dalam reses tersebut, masyarakat Nagori Bandar Manik yang merupakan konstituennya, pada umumnya mengusulkan agar pembangunan di daerah itu dapat direalisasikan di tahun anggaran mendatang.

Seperti disampaikan sejumlah warga, P Situmorang, T Simamora, Amsa Napitu dan Harlen Situmorang. Menurut mereka, kondisi jalan dari Simpang Bandar Manik hingga Gunung Bosar sudah sangat memprihatinkan.

"Sudah 36 tahun jalan ini belum pernah tersentuh oleh pembangunan. Kadang mau nangis melihat jalan di nagori kami ini. Untuk itu, bu dewan harus berjuang agar aspirasi kami segera realisasi," bilang mereka.

Betty Rodearni Sinaga saat menjawab permintaan para konstituennya.(foto/zai)

Bukan itu saja, masyarakat Nagori Bandar Manik juga mendesak Betty Rodearni menggiring anggaran guna membuka jalan pertanian, pengadaan gilingan jagung dan lainnya.

Menanggapi usulan konstituennya tersebut, Betty janji akan berupaya semaksimal mungkin. "Semua usulan kita perjuangkan. Dan segera kita sampaikan kepada pemerintah melalui dinas terkait," imbuhnya.

Dalam pertemuan itu, Ketua Komisi II DPRD Simalungun yang membidangi pertanian dan pembangunan juga menyerahkan bantuan, berupa bibit jagung yang akan dibagikan ke masyarakat melalui kelompok tani.

Informasi dihimpun, Jumat (13/10/2017), sebelum reses di Nagori Bandar Manik, Betty Rodearni Sinaga juga menggelar kegiatan yang sama di Nagori Buttu Bayu Pane Raja, Kecamatan Dolok Pardamean.

Turut hadir pada resesnya tersebut, Camat Dolok Pardamean, Kapolsek Sipintuangin, AKP Giring Damanik bersama sejumlah personilnya serta tokoh agama, pemuda dan masyarakat.

Penulis: Zai. Editor: gun.