Penyerangan Kantor Kemendagri, 11 Orang Resmi Jadi Tersangka

Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono (Foto: Okezone)

Jakarta, hetanews.com - Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diserang sejumlah massa salah satu calon Bupati Kabupaten Tolikara, Papua, pada Rabu, 11 Oktober 2017. Polda Metro Jaya pun menetapkan 11 orang sebagai tersangka dalam penyerangan kantor Kemendagri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, ada 11 orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam penyerangan kantor Tjahjo Kumolo tersebut.

"Semalam kami kan mengamankan 15 orang pelaku penyerangan tersebut, tapi yang ditetapkan tersangka hanya 11 orang, sedangkan 4 orang dibebaskan,"ujar Argo kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Ia melanjutkan, motif perusakan yang dilakukan para pelaku hanya spontanitas biasa, karena sejumlah massa sudah dua bulan menunggu kepastian dari Kemendagri terkait sengketa Pilkada di Tolikara.

"Para pelaku ini akan dikenakan Pasal 170 KUHP dan atau Pasal 406 KUHP dan atau Pasal 160 KUHP, tentang perusakan secara bersama-sama dan atau perusakan dan atau penghasutan," pungkasnya.

 

 

Sumber : Okezone

 

Penulis: -. Editor: gun.