Polda Kalteng dan Insan Pers Berduka, Ini Penyebabnya

Alm Kombes Pol Tetra Megayanto Putra semasa hidupnya.(foto : beni roska)

Palangkaraya, hetanews.com -  Kepolisian Negara Republik Indonesia kembali berduka, khususnya Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) atas berpulangnya Kombes Pol Tetra Megayanto Putra, Kamis (12/10/2017)  sekira pukul 13.20 WIB di Rumah Sakit (RS)  Elizabeth Semarang.

Pria suku Jawa, kelahiran Surakarta, 30 Maret 1963 ini sebelumnya dinas di Polda Kalteng dan pernah menjabat sebagai Karo Ops. 

Almarhum menjabat sebagai Dir Sabhara di Polda Jawa Tengah (Jateng) sekitar satu tahun empat bulan.  Dan sebelum di Polda Jateng, Tetra, dinas di Kepala Bagian Pelayanan Teknis Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) penugasan pada Kemenpolhukam. 

Perwira melati tiga di pundak itu dikenal ramah di kalangan teman-teman dan anak buahnya, dimanapun dia dinas, termasuk semenjak almarhum masuk di Polda Kalteng.

Selain di jajaran anggota Kepolisian, Tetra juga sangat ramah terhadap insan pers, dimana pun dia dinas, termasuk di Polda  Kalimantan Tengah.

Menurut Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng, Sutransyah, sosok almarhum sangat lah terkenal dan t santun serta gampang akrab. Menurutnya, ada cerita sedikit ketika mereka bersama Tetra sedang bermain bola.

"Dia (almarhum,red) lagi jaga gawang dan tendangannya bagus sekali. Selain itu, saya ketemu terakhir dengan beliau pas acara di Dir Lantas Polda Kalteng dan tidak kita sangka, begitu cepat dipanggil sang pencipta," ungkap orang nomor satu di PWI Kalteng tersebut.

Selain PWI Kalteng, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kaleng juga ikut berbela sungkawa yang mendalam atas kepergian almarhum.

Hal itu disampaikan Tantawi Jauhari (Metro TV)  selaku Sekjen IJTI Kalteng. Dia menceritakan sosok almarhum yang sangat baik di depan mata para jurnalist televisi, mulai dari cara bermitra terhadap wartawan.

"Almarhum pernah menyampaikan, bahwa wartawan adalah mitra kita sebagai Kepolisian dan hubungan itu harus dijaga selalu. Almarhum memberitahukan itu semua pada jajarannya di wilayah hukum Polda Kalteng," ujarnya.

Tantawi pun berharap, mudah-mudahan sosok seperti almarhum bermunculan di semua Polda se Indonesia. Ini supaya kemitraan maupun keakraban Kepolisan dan insan pers selalu terjaga.

Penulis: tim. Editor: gun.