Ruko Terbakar, Satu Tewas dan Satu Lagi Alami Luka Bakar

Petugas pemadam kebakaran berusaha membuka terali besi ruko agar mudah mengevakuasi korban.(foto/ardiansyah)

Medan, hetanews.com - Satu unit ruko diamuk si jago merah, di Jalan Bogor, Medan, pada Kamis (12/10/2017). Dalam kejadian itu, satu orang tewas dan satu orang lainnya terluka parah.

Informasi dihimpun, api diduga berasal dari lantai I ruko yang dijadikan sebagai tempat usaha penjualan cat itu. Api kemudian merembet ke lantai II dan membakar lantai III yang diduga dijadikan gudang.

Sebanyak 18 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi kejadian. Pemadam kebakaran dibantu warga, berhasil memadamkan api sekita 2 jam kemudian.

Tampak kondisi ruko hangus terbakar.(foto/ardiansyah)

Operasi pemadaman juga diwarnai upaya penyelamatan penghuni ruko yang disebutkan terperangkap, di lantai atas. Petugas pun cukup kelelahan karena harus membongkar teralis yang berada di lantai II dan III.

"Satu orang kita evakuasi dari lantai II dengan kondisi luka bakar. Seorang lagi ditemukan di lantai III dengan kondisi tidak bernyawa," kata salah seorang pemadam kebakaran, Huddin Hasibuan.

Korban tewas diketahui bernama Soelaiman Soedidjo (54) yang merupakan pemilik ruko. Sementara putranya, Albert Einstein (26), mengalami luka bakar 75 persen.

Korban tewas dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan. Korban luka dibawa ke Rumah Sakit Permata Bunda. "Hingga kini penyebab kebakaran tengah diselidiki petugas Kepolisian," ujar Manajer Pusdalops BPBD Medan, M Yunus.

Penulis: Ardiansyah. Editor: gun.