Peningkatan Jalan Siatas Barita Milik PUPR Siantar Dikerjakan Asal Jadi

Tampak butiran perkerasan jalan berserakan di atas bahu jalan dan berlubang.(foto/zai)

Siantar, hetanews.com - Peningkatan jalan, jalan Siatas Barita, Kecamatan Siantar Timur, diduga dikerjakan asal jadi oleh CV Gabie, alamat kantor di Jalan Pattimura KT 412.

Pasalnya, realisasi peningkatan jalan berbahan baku redymix tak bertulangan senilai Rp 996.450.000 dari APBD TA 2017 itu amburadul alias tak berkualitas.

Pantauan di lokasi, Kamis (12/10/2017), tampak di sejumlah titik permukaan bahu jalan yang baru saja dicor mengalami kerusakan yang cukup serius.

Seperti halnya butiran perkerasan (spilit) nyembul alias timbul berserak pada permukaan bahu jalan. Bahkan berlubang dan penggunaan bacasting tidak maksimal.

Kuat dugaan asal jadinya pengerjaan peningkatan jalan itu, akibat minimnya pengawasan dari dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Siantar.

Dimana menurut para pekerja yang coba dimintai keterangan, mengaku tidak mengenal oknum Pejabat Pelaksana Tehnik Kegiatan (PPTK).

"Kami tidak kenal PPTK yang bapak tanyakan, kalau pemborongnya kemungkinan sore baru nongol disini. Langsung aja ke dinas," ujarnya tak bersahabat.

 

 

Penulis: Zai. Editor: gun.