Avanza Senggol Cold Diesel Berhenti, 3 Orang Dilarikan ke RSU Balige

Para korban saat mendapatkan perawatan medis di RSU Balige.

Tobasa, hetanews.com - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Tarutung-Medan Km 203-204, tepatnya di Desa Sinar Sabungan, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Jumat (22/9/2017) sekira pukul 00.30 WIB.

Data dihimpun dari Satuan Lalu Lintas Polres Tobasa, kecelakaan melibatkan mobil Toyota Avanza nomor polisi (nopol) BK 1331 QO dan truk Cold Diesel nopol B 9298 PPD.

Awalnya mobil Avanza yang dikemudikan Tutur Pardomuan Limbong datang dari arah Tarutung menuju Medan.

Sesampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil terlalu melebar ke kiri badan jalan, sehingga menabrak bak atau body samping sebelah Colt Diesel dikemudikan Poltak Silaen yang sedang berhenti di sebelah kiri jalan arah Tarutung menuju Medan.

Truk Cold Diesel berada di lokasi kejadian.

Akibatnya, 3 orang mengalami luka-luka, sehingga dilarikan ke RSU Balige untuk mendapatkan perawatan medis.

Ketiganya yakni, Ellisy Sianturi (37), mengalami luka robek pada paha sebelah kiri dan benturan pada kepala. Tutur Pardomuan Limbong (46) luka lecet pada alis sebelah kiri dan benturan pada dada. Baik Ellisy dan Tutur merupakan warga Desa Simamora, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Selanjutnya Leo Manurung (25) warga Desa Jangga Toruan, Kecamatan Lumban Julu, Kabupaten Tobasa mengalami luka robek pada kaki kanan, luka lecet di kepala dan alis sebelah kanan.

Personil Sat Lantas yang turun ke lokasi langsung melakukan cek TKP, mengamankan sejumlah barang bukti dan memintai keterangan korban serta para saksi.

 

 

Penulis: frengki. Editor: Aan.