Waford Gagalkan Kemenangan Liverpool

Para pemain Waford merayakan gol yang dicetak ke gawang Liverpool.

Liverpool, hetanews.com - Laga dramatis tersaji di Vicarage Road, saat Waford menjamu Liverpool dalam laga pekan pertama Premier League 2017/2018.

Di luar dugaan, pasukan Marcos Silva mampu menahan imbang Liverpool dengan skor 3-3, Sabtu (12/8/2017).

Tak mudah bagi Liverpool untuk menjinakkan Watford. Watford yang bermain di depan pendukung sendiri, mampu mencuri gol lebih dulu lewat sundulan Stefano Okaka, saat laga baru berjalan 8 menit.

Tertinggal satu gol, Liverpool kemudian memberikan respons. Sadio Mane mampu mencetak gol penyeimbang kedudukan, usai menuntaskan kerja sama satu dua dengan Emre Can di menit 29.

Kedudukan imbang hanya bertahan 3 menit, usai Watford mampu kembali memimpin. Adalah Abdoulaye Doucoure yang mencetak gol kedua, usai memanfaatkan bola liar. Watford memimpin 2-1 hingga laga babak pertama usai.

Liverpool yang tertinggal di babak pertama, menaikkan intensitas serangan di babak kedua. Liverpool kemudian mampu membuat skor menjadi 2-2, lewat gol penalti Roberto Firmino, akibat pelanggaran kiper Watford, Heurelho Gomes, terhadap Mohamed Salah di area terlarang. Firmino mampu memaksimalkan tendangan penalti di menit 55 ini.

Liverpool kemudian berbalik unggul atas Watford, dua menit berselang. Umpan panjang Firmno mampu dituntaskan Salah. Gol ini jadi gol debut Salah bersama Liverpool di ajang Premier League. Liverpool unggul 3-2.

Pemain belakang Liverpool, Joel Matip, nyaris memperbesar keunggulan di menit 65. Memanfaatkan umpan sepak pojok Trent Alexander-Arnole, tandukkan Matip masih membentur mistar gawang.

Kemenangan Liverpool yang sudah di depan mata akhirnya buyar, usai Watford mampu mencetak gol di injury time lewat Miguel Britos. Memanfaatkan bola sepakan Richarlison yang gagal dihalau dengan baik oleh Simon Mignolet, Britos dengan mudah mampu menceploskan bola ke gawang.

Akhirnya, Liverpool harus menerima hasil imbang 3-3 dalam lawatannya ke markas Watford.

 

 

 

 

 

sumber : viva.co.id

Penulis: -. Editor: Aan.