17 Agustus Nanti Parapat akan 'Diguncang' Kemeriahan Artis Ibukota

Persiapan Panitia HUT Kemerdekaan di Pantai Bebas Parapat.

Simalungun, hetanews.com - Penampilan artis-artis ibukota serta berbagai perlombaan akan dilangsungkan pada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 72 di Pantai Bebas Danau Toba Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Dengan kegiatan ini nantinya, pengunjung maupun masyarakat dapat menikmati hiburan yang diselenggarakan Pemkab Simalungun.

Dalam menyambut hari bersejarah Bangsa Indonesia, Pemkab Simalungun melaksanakan perayaan Hari Kemerdekaan sekaligus memperkenalkan Danau Toba sebagai destinasi wisata dunia.

Dengan itu, berbagai kegiatan seperti perlombaan memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah, hingga penampilan artis maupun band yang sedang hits di kancah blantika musik nasional, diselenggarakan untuk menarik perhatian wisatawan.

Adapun rangkaian acara yang akan mengguncang pentas hiburan pada Kamis 17 Agustus nanti adalah penampilan nand papan atas Marshall Band dan Republik yang saat ini tengah digandrungi para remaja diseluruh penjuru negeri. Ini diringi penampilan band lokal maupun trio baik lokal maupun nasional yang tak kalah memukau.

Tidak itu saja, usai hari upacara perayaan Hari Kemerdekaan yang akan diselenggarakan di Pantai Bebas Danau Toba, ada lagi Pesta Rondang Bintang yang diselenggarakan Jumat (18/8/2017) hingga Minggu (20/8/2017). Even tahunan yang diselenggarakan selama 2 hari ini merupakan pesta budaya paling bergengsi di Kabupaten Simalungun.

Untuk menyambut HUT RI, Bupati JR Saragih dalam hal ini Pemkab Simalungun mengadakan perlombaan yang diselenggarakan dari Senin (14/8/2017) hingga Rabu (16/8/2017). Kegiatan yang memperebutkan hadiah ratusan juta itu seperti, lomba marathon, balapan air seperti jetski dan solu bolon, perlombaan tradisi tujuh belasan yakni panjat pinang dan gebuk bantal.

Antusias warba setempat maupun pengunjung semakin bertambah dengan acara yang meramaikan Danau Toba selama satu pekan nanti.

Hari ini, Sabtu (12/8/2017), panitia penyelenggara kegiatan tengah sibuk mempersiapkan serangkaian kegiatan. Di tempat yang sama juga, satu per satu pengunjung datang ke Parapat untuk meriahkan Tujuh Belasan dan Pesta Rondang Bintang itu.

Penulis: Hug. Editor: Aan.