Ini 42 Nama Calon Pejabat Eselon II Pemkab Asahan

Rahmad Hidayat Siregar.

Asahan, hetanews.com - Sebanyak 42 nama akhirnya dinyatakan layak untuk menduduki 14 jabatan eselon II oleh  panitia seleksi dan akan diserahkan kepada Bupati Taufan Gama Simatupang untuk dipilih menduduki jabatan penting di Pemkab Asahan.

Hal itu dibenarkan Rahmad Hidayat Siregar selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kominfo Pemkab Asahan kepada hetanews, Sabtu (12/8/2017). 

Dijelaskannya, ini adalah tahun terakhir Bupati Taufan Gama Simatupang dalam menyelesaikan program kerjanya, sehingga dipastikan orang - orang yang memiliki tanggung jawab penuh menjadi orang yang mengisi jabatan itu nantinya. 

Ke 42 nama tersebut nantinya, katanya, akan dilaporkan secara tertulis ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia. Menpan akan meminta Bupati memilih 14 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menduduki formasi masing-masing. 

Ada pun 42 nama yang lulus seleksi berdasarkan formasi jabatan yakni, Kepala Dinas Sosial (Roger Situmorang, Hashar Lubis dan Supriyanto, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Jhony Hasoloan Sihotang, Witoyo dan Harry Naldo Tambunan), Kepala Dinas Perhubungan (M Yusuf Lubis, Buwono Prawana dan Umar) dan Kepala BKD (Sofian, Edi Sukmana dan Saharuddin).

Selanjutnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup (Aida Masriani, Siti Aisyah, Bambang Hadi dan Suprapto), Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata (Hasbi, Muhammad Andry Simatupang dan Fadly Siagian), Kepala Dinas Kominfo (Rahmat Hidayat Siregar, Muhammad Syafii dan Darwinsyah Lubis), serta Kepala Dinas PMD, (Rahimi Hasbi, Junaidi dan Syamsuddin).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Muhili Lubis, Darma Ginting dan Sri Humiatsih).

Sekretaris DPRD (Bahrum, Nurhayati dan Syahrul Efendi Tambunan), Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang (Tengku Adi Huzaifah, Suratno dan Kahiruddin), Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Mohammad Azmy Ismail, Zulkifli dan Suherman Siregar), Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Jon Junaidi, Anelia Trisna dan Misli M Noor) serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (Edi Sukmana, Saharuddin dan Sofyan).

 

Penulis: heru. Editor: gun.