Di Masjid Agung Tebingtinggi, Ribuan Warga Hadiri Tabligh Akbar

Ust KHM Arifin Ilham memasuki Masjid Agung Tebingtinggi.

Tebingtinggi, hetanews.com - Pelaksanaan kegiatan tabligh dan zikir akbar dalam rangka Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 100 Tahun dan HUT RI ke 72 tahun, di Masjid Agung, Jalan Gunung Leuser Tebingtinggi, Sabtu (12 /8/2017) sekira pukul 09.40 WIB, berlangsung meriah.

WaliKota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, mengucapkan terima kasih atas kesediaan dan kelapangan waktu untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

"Bersama-sama kita mendengarkan ceramah dan sekaligus bimbingan Islam oleh Ustad KH Arifin Ilham. Semoga apa yang ditausyiahkan oleh beliau dapat bermanfaat sebagaimana kita bisa menambah ilmu islam dalam kehidupan," ujarnya.

Menurutnya, Masjid Agung sudah dipakai pada tanggal 5 Agustus 2016. Wali Kota juga berharap semoga Tebingtinggi menjadi kota yang aman, damai dan tentram.

"Juga kota yang memberikan kesejukan dan generasi yang sholeh dan sholeha," kata Umar.

Umar mengucapkan terima kasih kepada UstadKH Arifin Ilham yang sudah hadir di Masjid tersebut dan para jamaah.

Ribuan jamaah saat mengikuti Tabligh Akbar di Masjid Agung Tebingtinggi.

Sementara itu Arifin Ilham mengatakan, setiap lapaz zikir adalah doa maka diharapkan untuk bersujud dan meminta ampun lah kepada Allah SWT karena kalau bersungguh - sungguh maka diampunkan oleh Allah SWT.

Bahkan, Arifin Ilham juga mengingatkan untuk tidak lupa sholat malam berjamaah di masjid sehingga sehari-hari diberi kesehatan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Tebingtinggi, Johan Samosir Harahap, Wakil Ketua DPRD, M Hazly Azhari Hasibuan, Kapolres AKBP Ciceu CD, Ketua MUI Ahmad Dalil Harahap, Waka Polres, Kompol Aminuddin Sinurat, Ketua Pengadilan Negeri (PN), Ketua Pengadilan Agama Tebingtinggi, Kepala Kemanag Kota Tebingtinggi dan Ketua FKUB.

 

Penulis: Ver. Editor: gun.