Preman Tikam LSM di Labusel, Ini Kata Kasat Reskrim Terkait Kasusnya

Korban Raden Surbakti Harahap saat dirawat akibat luka tikam yang dialaminya/(foto/fendi)

Labuhanbatu, hetanews. com - Masih ingat pelaku penikaman terhadap Ketua Lembaga Swadaya Masyarakata (LSM) The Raden Center (TRC), Raden Surbakti Harahap yang menyerahkan diri, Jumat (21/7/2017) lalu. Kini kasusnya sudah berdamai.

Perdamaian itu lantaran korban mengirim surat ke Polres Labuhanbatu, menyatakan kalau ia tidak keberatan atas insiden yang menimpanya itu.

"Korban mengirim surat ke kita agar permasalahannya itu bisa berdamai, kita mau bilang apa, kalau korban ingin berdamai," kata AKP Teuku Fathir Mustafa, selaku Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu saat dihubungi wartawan, Sabtu (12/8/2017).

Katanya, pihaknya telah menangguhkan tersangka itu, sebab kasusnya akan digelar perkara kembali. "Belum bebas, cuma sudah ditangguhkan, karena korban sudah ingin berdamai," bilang Fathir.

Sebelumnya, pelaku berinisial HD alias Sangkot (38) adalah warga Desa Tanjung Medan, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labusel.

Baca Juga :  Dua Hari Buron, Tersangka Penikam Ketua LSM Akhirnya Angkat 'Bendera Putih'

Kronologis kejadian, tepatnya pada hari Rabu (19/7/2017) sekira pukul 10.00 WIB, terjadi aksi penganiayaan berat yang dilakukan HD terhadap Raden Surbakti Harahap di Warung Sutrisno Simpang Tolan, Kecamatan Kampung Rakyat, Labusel.

Di mana, saat itu, pelaku yang dalam keadaan emosi telah membawa sebilah pisau dan serta merta menikamkan ke tubuh korban sebanyak 4 kali. 

Adapun sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan berupa, 1 buah pisau dan sepasang pakaian milik korban.

 

Penulis: Fendi. Editor: gun.