30 Pemuda Kabupaten Simalungun Lulus Seleksi Pendidikan Bintara Polri TA 2017

Polres Simalungun saat membuka posko bagi calon Bintara Polri TA. 2017. (foto : Zai)

Simalungun, hetanews.com - Setelah menghadapi berbagai tahapan seleksi yang ketat untuk dapat lulus mengikuti pendidikan Bintara Polri TA 2017, akhirnya 30 orang pendaftar dari Kabupaten Simalungun terpilih dan dinyatakan lulus seleksi untuk mengikuti pendidikan.

Setelah pendaftaraan dan penerimaan Bintara Polri 2017, resmi dibuka pada 14 Maret 2017 sampai dengan 15 April 2017 lalu, secara serentak seluruh Polda dan Polres, mengumumkan pembukaan penerimaan tersebut, di daerahnya masing-masing.

Di Polres Simalungun sendiri, menerima pendaftar Bintara Polri debanyak 430 orang, terdiri dari pemuda pemudi Kabupaten Simalungun.

Kemudian para pendaftar mengikuti seleksi penerimaan di Polda Sumut. Namun sebelum mengikutinya para pendaftar terlebih dulu diberi bimbingan di Polres Simalungun untuk mengetahui tata cara mengikuti setiap tahapan dari seleksi yang akan dilaksanakan.

Peserta saat melengkapi berkas setelah dinyatakan lulus seleksi pendidikan Bintara Polri TA 2017.

Kabag Sumda Polres Simalungun, Kompol Jesmi Girsang mengatakan, pendaftar penerimaan Bintara Polri T.A 2017 dari Kabupaten Simalungun berjumlah 430 orang jumlah pendaftar dan yang berhasil lulus seleksi untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri sebanyak 30 orang. Sedangkan Tahun Tahun 2016, jumlah pendaftar yang diterima mengikuti pendidikan Bintara Polri sebanyak 22 orang. Dari hasil tersebut, jumlah pendaftar dari Kabupaten Simalungun yang diterima mengikuti pendidikan Bintara Polri meningkatkan sebanyak 136,36 %.

Adapun para pendaftar yang lulus seleksi mengikuti pendidikan Bintara Polri TA. 2017 berasal dari beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Simalungun, diantaranya Kecamatan Silau Kahean, Kecamatan Siantar, Kecamatan Raya, Kecamatan Dolok Silau, Kecamatan Bandar, Kecamatan Katonduhan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan Kecamatan Saribu Dolok.

Calon Bintara Polri TA. 2017 saat melengkapi berkas di Mapolres Simalungun.

Pengumuman kelulusan tersebut dilaksanakan di Polda Sumut pada 5 Agustus 2017. Dari seluruh Kota dan Kabupaten di Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Simalungun termasuk urutan terbanyak yang jumlah pendaftarnya diterima dan dinyatakan lulus serta memenuhi syarat untuk mengikuti pendidikan Bintara Polri TA. 2017.

Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan mengatakan, bahwa hal tersebut tentunya menjadi sebuah kehormatan bagi Polres Simalungun dan jajaran, dimana dengan meningkatnya jumlah pendaftar yang diterima, menunjukkan bahwa animo para pemuda di Kabupaten Simalungun sangat tinggi untuk mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara melalui Polri.

 

Penulis: Zai. Editor: gun.