Peduli Korban Sinabung, IMM dan IPM Galang Dana Bantuan

Aksi penggalangan dana yang dilakukan IMM dan IPM bagi korban Gunung Sinabung. (foto : Tommy)

Siantar, hetanews.com - Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) menggalang dana bantuan untuk membantu korban dari erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo.

Mereka melakukan penggalangan dana di Masjid Raya, Masjid Taqwa Muhammadiyah dan Jalan Ahmad Yani tepatnya di persimpangan traffic light. Penggalangan dana dilakukan sejak Jumat (11/08/2017) hingga berakhir Sabtu (12/8/2017).

Kordinator Aksi sekaligus sebagai Bendahara Umum IMM Siantar-Simalungun Bachtiar Abror Nasution menyebutkan, aksi tersebut mereka lakukan atas dasar kepedulian terhadap sesama.

“Kita lihat teman-teman yang menjadi korban dari erupsi Gunung Sinabung yang sampai saat ini belum berhenti sangat membutuhkan perhatian. Untuk itu kita berinisiatif untuk membantu mereka dengan melakukan penggalangan dana,” ucapnya, Jumat (11/8/2017)

Kata Bachtiar, rencananya mereka akan memberikan bantuan tersebut dalam bentuk makanan, minuman, pakian layak pakai dan uang.

“Kita berharap pada masyarakat Siantar agar kiranya mari bersama-sama kita ringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Sinabung," harap Ketua Senat Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Siantar ini.

Ketua Umum IMM Siantar-Simalungun Wisnu Wardana menambahkan, kegiatan ini merupakan gagasan dari 2 organisasi Muhammadiyah.

“Semoga bantuan yang kita dapat maksimal, sehingga bisa paling tidak sedikit meringankan beban mereka. Bagi masyarakat yang terkena bencana mudah-mudahan selalu tabah dan ikhlas,” sebut Wisnu.

 

Penulis: Tom. Editor: Aan.