Suasana Haru saat Putri DL Sitorus Tiba dari Amerika dan Peluk Jasad Sang Ayah

Ika boru Sitorus saat memeluk jasad ayahya

Tobasa, hetanews.com - Putri DR Sutan Raja DL Sitorus yang tinggal di Amerika Serikat (AS), Ika boru Sitorus, akhirnya tiba di tempat persemayaman ayahandanya di Desa Parsambilan, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Kamis (10/8/17).

Kehadiran Ika disambut tangis dan haru biru oleh para keluarganya. Karena kehadirannya sangat ditunggu-tunggu, dan membuat acara pemakaman DL Sitorus diundur menjadi besok, Jumat (11/8/2017).

Kedatangan Ika terkendala karena lamanya pengurusan visa. Pasalnya, saat ini Ika telah menjadi warga negara AS. Sehingga dibutuhkan waktu untuk proses dokumen keberangkatannya ke Indonesia.

Pantauan wartawan, begitu tiba di rumah besar keluarghanya, Ika langsung disambut isak tangis saudaranya. Terlihat ia menangis sedih hingga dipeluk oleh abangnya, Sihar Sitorus dan Sabar Sitorus.

Sambil menangis dan menggendong anaknya, Ika terlihat langsung mendekati jasad ayah tercintanya di tengah acara adat yang sedang berlangsung. Ia langsung bersimpuh dan memeluk jasad ayahnya.

Setelah bersimpuh di samping jasad ayahnya, Ika lalu mendatangi saudara-saudaranya. Tangis semakin terisak saat mereka saling berpelukan. Sejumlah pelayat tak kuasa menahan kesedihan melihat momen tersebut dan ikut meneteskan air mata.

 

 

 

 

 

sumber : medansatu.com

Penulis: -. Editor: Aan.