Ini Pesan JR Saragih saat Melayat di Rumah Duka DL Sitorus

Bupati JR Saragih saat melayat jenazah DL Sitorus

Tobasa, hetanews.com - Bupati Simalungun JR Saragih medatangi kediaman duka pengusaha kawakan Sutan Raja Darianus Lungguk Sitorus atau yang lebih dikenal dengan nama DL Sitorus di Desa Parsambilan Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Kamis (10/8/2017).

Orang nomor 1 di Kabupaten Simalungun ini tiba di kediaman Sutan Raja DL Sitorus sekira pukul 09.00 WIB. Kehadiran JR Saragih ditemani sejumlah jajaran Pemkab Simalungun.

JR Saragih mengutarakan selama masa hidupnya, sosok DL Sitorus telah membawa garam dan terang untuk banyak orang, sehingga kebaikannya bisa menjadi contoh buat kita semua.

"Banyak pesan yang disampaikan oleh beliau (DL Sitorus) semasa hidupnya kepada saya. Sosok beliau yang ramah menjadi tauladan buat kita semua untuk santun kepada siapapun," ucap JR Saragih.

Diakuinya, pertemuan kali terakhir bersama DL Sitorus saat bersama-sama menghadiri peresmian Gereja di kawasan Delitua, Medan.

"Terakhir kami sama-sama di Gereja Delitua dan sekarang beliau sudah bersama Tuhan dan semasa hidupnya telah membawa garam dan terang dan pak DL Sitorus menjadi salah satu idola dalam hidup saya,”.

“Sekali lagi saya atas nama warga Simalungun beserta jajaran Pemkab Simalungun serta keluarga saya mengucapkan turut berduka cita atas kepergian pak DL Sitorus," tambahnya lagi.

Sementara itu, Sihar Sitorus yang mewakili dari pihak keluarga DL Sitorus ini mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati JR Saragih yang menyempatkan hadir ada bersama mereka saat sedang mengalami duka yang mendalam.

"Semoga dengan kehadiran pak JR Saragih ada bersama kami semua sekeluarga membawa berkah serta diberikan kesehatan panjang umur yang senantiasa diberkati Tuhan," tutupnya.

 

Seperti diketahui,  almarhum DL Sitorus meninggal di Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 188 dari Jakarta menuju Kualanamu, Medan pada hari Rabu 3 Agustus 2017.

 

Pemakaman Sutan Raja Darianus Lungguk Sitorus atau yang lebih dikenal dengan nama DL Sitorus akan dilakukan di tanah kelahiran Raja DL Sitorus di Desa Parsambilan, Kecamatan Silaen, Tobasa, Sumatera Utara.

Penulis: tim. Editor: Aan.