Rumah Pendeta HKI Dilempari Maling di Simarimbun

Mobil Pendeta HKI yang nyaris diembat kawanan maling.

Siantar, hetanews.com - Orang Tak Dikenal (OTK) yang diperkirakan lebih dari 2 orang, mencoba mencuri mobil Pendeta Jasper Siburian (49), seorang pendeta Huria Kristen Indonesia (HKI).

Kejadian ini terjadi di rumah dinas Pdt Jasper, di Jalan Besar Siantar-Sidamanik, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Simarimbun, Rabu (9/8/2017) dini hari, seki ra pukul 01.00 WIB.

Pendeta Jasper mengatakan, bahwa aksi maling tersebut ingin mengembat mobil miliknya merk Kijang nomor polisi (nopol) BB 1450 BX warna biru. Maling yang diperkirakan berjumlah dua orang ini sudah sempat merusak kunci pintu mobil tersebut.

Namun, aksi tersebut keburu ketahuan Steven Siburian (17), anak Pdt Jasper yang kebangun dari tidur akibat mendengar suara berisik didepan rumahnya. Ia melihat dari jendela kaca rumahnya.

"Sempat orang itu tatap-tatapan sama pencuri itu. Karena ketahuan, pencuri itu sempat menakut-nakuti kami dengan melempari jendela rumah," ujar Pendeta didampingi anaknya saat ditemui dirumahnya.

Aksi maling mobil ini nyaris berhasil, andai saja tidak ketahuan oleh pemiliknya. Maling itu sudah sempat berhasil membuka pintu depan sebelah kanan mobil itu. Stop kontak mobil juga rusak akibat paksaan untuk menghidupkan mobil tersebut.

Karena aksinya ketahuan, pencuri tersebut kemudian melarikan diri dengan memasuki mobil jenis Avanza berwarna hitam dengan nopol tidak diketahui.

"Body mobil ada lecet, kunci pintu dan stop kontak mobil sudah rusak karena dipaksa mau dihidupkan, kaca rumah pecah karena dilempari. Daerah sini memang rawan maling," katanya.

Sebelumnya korban sudah mencoba menghubungi pihak Polsek Siantar Marihat, namun belum ada respon dari pihak kepolisian hingga siang hari sekitar pukul 12.00 WIB, saat awak media berada dilokasi.

Penulis: Ndo. Editor: gun.