Niat DL Sitorus Menghadiri Pesta Gereja di Tobasa Tidak Kesampaian

Alm DL Sitorus semasa hidupnya.

Tobasa,hetanews.com - Pengusaha kelapa sawit Derianus Lunggung (DL) Sitorus meninggal dunia saat hendak terbang dengan pesawat Garuda Indonesia GA 188, rute Jakarta-Medan pada Kamis (3/8/2017) siang.

DL Sitorus yang sudah berada di pesawat, tiba-tiba sesak nafas lalu dinyatakan meninggal dunia oleh dokter di bandara.

"Betul, penumpang atas nama DL Sitorus sempat sesak nafas lalu tidak sadarkan diri. Itu posisi pesawat belum terbang, baru mau berangkat," kata Senior Manager Public Relation Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan ketika dikonfirmasi hetanews melalui telepon seluler.

Saat Sitorus tidak sadarkan diri, petugas Garuda Indonesia berkoordinasi dengan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta, membawa DL Sitorus ke sana untuk penanganan lebih lanjut.

Evakuasi DL Sitorus sempat membuat pesawat tersebut tertunda keberangkatannya hampir dua jam. Setelah diperiksa, dokter di KKP memastikan DL Sitorus sudah meninggal dunia.

DL Sitorus pun diantar petugas KKP ke rumah sakit di Karang Tengah untuk diserahkan kepada keluarganya dan disemayamkan.

Baca juga : Heboh!! DL Sitorus Dikabarkan Meninggal di Pesawat

Ikhsan menyebutkan, ketika belum naik ke pesawat, dia masih dalam keadaan sehat. Bahkan, Sitorus yang melakukan perjalanan seorang diri dikabarkan sempat makan dan minum seperti biasa.

Sebelumnya, berita dukacita ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Asmadi Lubis kepada hetanews. Disebutkan, tujuan DL pulang ke Medan untuk menghadiri acara pesta gereja di Tobasa.

Penulis: frengki. Editor: gun.