HUT Humbahas Diwarnai Aksi Pemuda dan Mahasiswa Hingga Berujung Pemukulan

Spanduk yang dibentangkan para pemuda dan mahasiswa dalam perayaan HUT Humbahas. (foto : Trendy)

Humbahas, hetanews.com - Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ke 14 yang dirayakan di Lapangan Merdeka Doloksanggul, Sabtu (29/7/2017) diwarnai aksi spanduk oleh Mahasiswa dan Pemuda Humbahas.

Aksi tersebut dilakukan tepat saat Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor melakukan pidato di panggung. Acara yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Ery Nuradi dan Kapolda Irjen Paulus Waterpau itu seketika heboh.

Amatan di lapangan, terjadi pemukulan terhadap beberapa pemuda dan mahasiswa yang melakukan aksi tersebut. Mereka terlihat membawa spanduk yang berisikan tuntutan atas janji politik Dosmar ketika ingin mencalonkan menjadi Bupati.

"Dirgahayu Humbang Hasundutan, Kami rindu janji hebatmu pak Bupati tolong jelaskan realisasinya (rakyat mulai lupa)," tulisan pada spanduk tersebut.

Para pemuda dan mahasiswa tersebut langsung diamankan oleh pihak Kepolisian dan digiring ke Mapolsek Doloksanggul.

Sampai saat berita ini diturunkan belum ada keterangan jelas dari pihak berwajib sekaitan dengan aksi tersebut. Para awak media juga tidak diperkenankan untuk masuk ke kantor Mapolsek Doloksanggul. 

 

Penulis: Trendy. Editor: Aan.