Salah Penulisan Balon Udara di PSBD Asahan, Panitia ‘Buang Badan’

Balon udara bertuliskan Tengku Erry Nuradi sebagai Gubernur Asahan.

Asahan, hetanews,com - Ada kejadian menarik yang sempat menjadi perhatian para warga saat menghadiri Pekan Seni Budaya Daerah (PSBD) Kabupaten Asahan ke III, Senin (24/7/2017).

Pasalnya ada balon udara yang berwarna putih salah penulisan. Di mana tertulis Tengku Erry Nuradi Gubernur Asahan. Sementara Tengku Erry diketahui merupakan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

Akibatnya, balon udara yang sempat dinaikan beberapa menit itu kembali diturunkan. Selanjutnya, tulisan ‘Asahan’ ditutup dan tinggal tulisan Tengku Erry Nuradi Gubernur

Sementara itu Humas PSBD Asahan, Irpan Nasution kepada hetanews mengatakan, itu bukan wewenang dirinya dan meminta agar ditanyakan pada Ketua Panitia Sofiyan Yoga. “Itu salah penulisan saja,” katanya sembari pergi meninggalkan lokasi kegiatan

Secara terpisah Sekjen Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumut Adit Satria Tanjung sangat menyayangkan hal itu.

“Kita sangat menyayangkan hal itu. Memang kekhilafan itu ada, namun sekelas kegiatan besar kok bisa salah penulisan,” ujar Adit kepada hetanews.

Pihaknya juga berharap panitia PSBD jeli. Ini karena kegiatan yang mengumpulkan beberapa etnis itu menggunakan dana hibah dari Pemkab Asahan yang notabane uang rakyat.

 

Penulis: heru. Editor: Aan.