Terkait Video Kapolres Simalungun, Polda Sumut akan Gelar Perkara

Irjen Pol Paulus Waterpauw. 

Medan,hetanews.com- Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw  mengatakan, pihaknya segera melakukan gelar perkara terkait beredarnya video Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberty Panjaitan yang diduga mencekoki minuman keras kepada seorang pria hingga pingsan.

"Sudah ada laporan Kabid Propam kepada saya. Ada beberapa hasil pendalaman yang dilakukan Bid Propam. Kita akan gelar  hasil penyelidikan dari Propam, dan kita sinergikan dengan keterangan awal,"katanya, Senin (17/07/2017).

Paulus mengataku, pihaknya belum dapat mengambil keputusan terkait sanksi yang akan diberikan kepada AKBP Marudut Liberty sebelum menggelar hasil penyelidikan awal.‎

"Kita akan lihat apakah itu bisa diberikan sanksi pidana, disiplin atau kode etik. Ada unsur-unsurnya. Kita akan tunggu tindakan selanjutnya,"ujarnya.

Pada prinsipnya, Polda Sumut menjalankan SOP dan tindakan akan diambil setelah semua proses berjalan. "Hasil laporan dan klarifikasi harus ada. Kita tidak bisa sepihak dalam mengambil keputusan,"pungkasnya.

Penulis: Ardiansyah. Editor: gun.