Pelayanan Masyarakat ke Nagori Bawang, JR Saragih Pilih Berjalan Kaki

Bupati Simalungun JR Saragih melakukan pelayanan masyarakat ke Nagori Bawang, Dolok Silau dengan memilih untuk berjalan kaki.

Simalungun, hetanews.com - Bupati Simalungun JR Saragih melakukan pelayanan kepada masyarakat di Nagori Bawang, Dolok Silau, Kabupaten Simalungun,. Dalam melakukan pelayanan kali ini, dirinya memilih untuk berjalan kaki.

Sekira pukul 09.00 WIB, JR Saragih tiba di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 094120 Bawang. Selepas memantau situasi kondisi hari pertama anak sekolah, dirinya memilih untuk berjalan kaki sejauh tiga kilometer untuk melakukan pelayanan masyarakat di Nagori Bawang, Dolok Silau.

"Berjalan kaki itu adalah untuk meningkatkan kesehatan pada tubuh kita. Harus diingat, bahwa hidup sehat adalah cara terbaik dalam memberikan contoh kepada generasi muda Indonesia khususnya di Simalungun," jelas JR Saragih, Senin (17/7/2017).

Diakuinya lagi, bahwa di jaman sekarang masyarakat Indonesia khususnya generasi muda masih banyak yang kurang peduli terhadap kesehatan. 

"Anda bisa lihat sendiri, betapa minimnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan. Makanya, setiap saya bekerja minimal harus memberikan contoh kepada generasi muda soal kesehatan. Salah satunya melalui olahraga dengan berjalan kaki," paparnya.

Bupati JR Saragih saat menyaksikan salah seorang warga mendapatkan pelayanan kesehatan.

Sesampainya di Nagori Bawang, JR Saragih langsung disambut meriah oleh warga setempat. Keceriaan warga terlihat dari wajahnya, bahkan banyak yang langsung mendekati Bupati JR Saragih mulai bersalaman hingga melakukan foto bareng. Pria bernama lengkap Jopinus Ramli Saragih ini pun tak segan untuk berfoto bareng.

"Dengan banyaknya masyarakat yang ingin dekat dengan saya itu artinya mereka merasa nyaman dengan kehadiran seorang pemimpin yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena saya dipilih oleh masyarakat, maka otomatis harus memberikan yang terbaik melalui semangat baru," paparnya.

JR Saragih menambahkan, bila dirinya tidak bisa bekerja sendirian melainkan harus bersatu dengan masyarakat maupun jajaran Pemkab Simalungun lainnya untuk menjadikan Simalungun adalah daerah yang kondusif.

"Saya tidak bekerja sendirian, oleh karenanya Pemkab Simalungun memiliki Pangulu, Camat, Kepala Dinas, Satpol PP, TNI, Kepolisian dan Babinsa dalam rangka untuk memudahkan pelayanan masyarakat," bebernya.

Selain itu, Boru Ginting ini merasa sosok Bupati Simalungun JR Saragih merupakan pemimpin yang layak menjadi contoh buat masyarakat di Sumatera Utara. Apalagi sudah banyak pertolongan yang diberikan khususnya di Simalungun.

"Meskipun seorang Kepala Daerah, pak JR Saragih selalu melakukan kegiatan sosial khususnya buat masyarakat yang kesusahan dan ini sudah sepantasnya memberikan pelayanan yang terbaik bukan hanya di Simalungun saja melainkan se-Sumatera Utara," sebut Boru Ginting.

 

Penulis: tim. Editor: Aan.