Tewas Tenggelam, Monika boru Hutajulu Dikebumikan di Lorong 20 Siantar

Suasana rumah duka di Jalan Bawal, kelurahan Pardomuan, kecamatan Siantar Timur.

Siantar, hetanews - Monika boru Hutajulu (7,5) yang ditemukan tewas setelah tenggelam di Danau Toba, tepatnya di Pantai Lumban Binanga, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) pada Minggu (16/7/2017) sekira pukul 13.00 WIB, akan dikebumikan hari ini, Senin (17/07/2017).

Menurut salah seorang keluarga korban, adik Monika, yakni Yesika boru Hutajulu (6) yang ikut tenggelam di pantai tersebut dan ditemukan  selamat bahkan kondisinya sudah membaik.

Korban yang sampai dirumah duka, kemarin sekitar pukul 19.00 WIB direncanakan akan dikembumikan di perkuburan Kristen, Lorong 20, Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Nagapita, Kecamatan Siantar Martoba, sekitar pukul 13.00 WIB.

"Hari ini akan (dikebumikan) di Lorong 20. Adiknya (Yesika,red) sudah membaik, sehat. Semalam nyampe sini jam 7 malam, setelah ditemukan kira - kira jam 5 sore. Langsung dibawa kesini habis dari Puskesmas bentar," tuturnya dirumah duka, Jalan Bawal No 10, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur.

Tampak, para pelayat berdatangan ke rumah duka. Ibu korban boru Marbun masih terisak tangis disamping jenazah putrinya yang masih duduk dibangku kelas 3 SD tersebut.

Teman satu sekolah korban Monika dan gurunya saat melayat ke rumah duka.

Rekan - rekan korban dari SD GKPS 2 Jalan Sang Nauluh juga berdatangan. Puluhan siswa-siswa bersama gurunya ikut bersedih kehilangan Monika. Mereka menyanyikan lagu - lagu pujian dan ikut mendoakan Monika agar diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Diketahui sebelumnya, kakak beradik itu tenggelam di Pantai Lumban Binanga Laguboti. Yesika boru Hutajulu berhasil ditemukan dan saat itu juga langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) HKBP Balige Tobasa untuk mendapatkan perawatan medis.

Awal kejadiannya pada saat mereka mau ziarah ke kuburan keluarga di dekat pantai itu. Usai ziarah, mereka pun mandi di pantai tersebut. Saat itu, Yesika dan Monika lagi digendong bapa udanya (adik bapaknya) untuk mandi-mandi di pantai tersebut.

Dan tidak disangka - sangka, pasir pantai tersebut turun kebawah dan seketika keduanya langsung lepas dari gendongan bapaudanya. Yesika berhasil diselamatkan, sementara Monika menghilang di Perairan Danau Toba tersebut.

Korban Monika akhirnya ditemukan tak bernyawa oleh tim Basarnas yang dibantu pihak Kepolisian dan warga sekitar pantai, Minggu (16/07/2017), sekitar pukul 16.45 WIB. Adapun jarak penemuan korban dari bibir pantai sekitar 7 meter dengan kedalaman sekitar 5 meter.

Mayat korban Monika langsung dibawa ke Puskesmas Laguboti untuk dibersihkan dan dibawa pada hari itu juga ke rumah duka, di kota Siantar, tepatnya Jalan Bawal nomor 10.

 

 

Penulis: Ndo. Editor: gun.