Ditanya Kabar Eliakim Tak Dapat Posisi, Togar Sitorus malah Tertawa

Siantar, hetanews.com - Beredar kabar menyebutkan Ketua DPRD Kota Siantar, Eliakim Simanjuntak, terancam akan diganti melalui Pergantian Antar Waktu (PAW) karena tidak mendapatkan posisi dalam kepengurusan DPC Partai Demokrat Kota Siantar.

Namun Ketua DPC Partai Demokrat Kota Siantar terpilih, Togar Sitorus, belum memberi kepastian atas informasi itu. 

Saat diwawancarai di Komisi II DPRD Kota Siantar, Senin (17/07/2017), Togar menyebutkan, bahwa dirinya diberikan waktu selama 2 minggu untuk menyusun kepengurusan DPC Partai Demokrat Kota Siantar.

"Paling lama diberikan waktu selama 2 minggu, tetapi diharapkan untuk Siantar lebih cepat," ucapnya. 

Ditanya terkait kabar yang menyebutkan bahwa Eliakim Simanjuntak tidak masuk dalam kepengurusan, Togar kemudian tertawa. Dia malah balik bertanya, dari mana info tersebut didapat.

"Wah berarti sudah bocor sama kalian, aku aja tidak tahu, karena  yang menentukan formateur, aku aja enggak tau," ucapnya. 

Ditanya ada berapa orang formateur menyusun kepengurusan, Togar menyebutkan, formateur ada 7, dari DPP 1 orang, DPD 1 orang, Ketua DPC yang lama, 3 dari PAC Kota Siantar dan dirinya sendiri sebagai ketua tepilih.

"Yang pasti ketuanya itu aku, kemudian seketaris dari DPP, yaitu Pak Pramono dan dari DPD itu satu yaitu Pak J R Saragih, pengurus yang lama, Plt Ketua Roni, kemudian dari PAC, Ronal Tampubolon dari PAC Siantar Timur, Ilham dari PAC Siantar Utara, dan Samsudin Sembiring dari PAC Siantar Selatan," ujarnya. 

Ditanya kembali terkait kabar tersebut, Togar menyebutkan, bahwa mereka akan mengakomodir anggota DPRD.

"Yah biasanyakan anggota DPRD,  itu pasti diakomodir semua, tapi kita lihat nantilah dari formateur seperti apa, karena mereka yang menetukan dan menyusun kepengurusan," ucapnya.

Penulis: Tom. Editor: gun.