Habis Ziarah, Kakak Beradik Tenggelam di Pantai Lumban Binanga Laguboti

Warga dibantu pihak Kepolisian berusaha mencari korban Monika.

Tobasa, hetanews.com- Kakak beradik dikabarkan tenggelam di Pantai Lumban Binanga Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Minggu (16/7/2017) sekitar pukul 13:00 WIB.

Korban diketahui bernama Monika boru Hutajulu (7.5) dan Yesika boru Hutajulu (6).

Informasi yang dihimpun hetanews, korban Yesika boru Hutajulu berhasil ditemukan dan saat itu juga langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) HKBP Balige Tobasa untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara Monika boru Hutajulu yang tak lain kakak dari korban Yesika, sejauh ini belum berhasil ditemukan.

Warga berkumpul di sekitar lokasi kejadian.

Awal kejadiannya pada saat mereka mau ziarah ke kuburan keluarga di dekat pantai itu. Usai ziarah, mereka pun mandi di pantai tersebut.

Saat itu, Yesika dan Monika lagi digendong bapa udanya (adik bapaknya) untuk mandi-mandi di pantai tersebut. Dan tidak disangka - sangka, pasir pantai tersebut turun ke bawah dan seketika keduanya langsung lepas dari gendongan bapaudanya. Yesika berhasil diselamatkan, sementara Monika menghilang di Perairan Danau Toba tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Basarnas belum turun ke lokasi. Sementara pihak Polsek Laguboti langsung turun ke lokasi kejadian.

Korban diketahui bertempat tinggal di Siantar, tepatnya Jalan Bawal Nomor 10, Kota Siantar dan tujuan mereka datang ke Desa Lumban Binanga Laguboti hanya untuk ziarah ke kuburan oppung mereka.

 

Penulis: frengki. Editor: gun.