Niat Jual Sabu di Parapat, Warga Tigaraja Keburu Ketangkap

Pelaku (kaos putih) diapit sejumla personil Polsek Parapat dengan menunjukkan barang bukti yang diamankan.

Simalungun, hetanews.com - Berniat mengedakan narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Petrus Napitu alias Petut (33) keburu ditangkap polisi.

Warga Jalan Haranggaol No 103 Kelurahan Tigaraja, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon inu ditangka personil Polsek Parapat, Minggu (16/7/2017) sekira pukul 04.00 WIB di depan Cafe Falentin Jalan Aminta Sinaga, Kelurahan Parapat.

Pria yang tak memiliki pekerjaan tetap ini ditangkap, setelah personil Opsnal Polsek Parapat sebelumnya Minggu (16/7/2017) sekira pukul 01.00 WIB, mendapat informasi dari masyarakat adanya seorang laki-laki dewasa bernama Petrus Napitu akan mengedarkan sabu di wilayah Parapat.

Mendapat laporan tersebut, petugas Unit Reskrim Polsek Parapat melakukan pengintaian terhadap pelaku.

Sekira pukul 04.15 WIB, ketika pelaku melewati Terminal Sosor Saba Parapat dengan menggunakan sepeda motor RX King, petugas pu. langsung mengikutinya dari belakang.

Setibanya di lokasi parkir Cafe Valentine, petugas langsung mengamankan pelaku. Selanjutnya melakukan penggeledahan badan dan sepeda motor milik pelaku. Akhirnya di dalam batok lampu depan sepeda motor ditemukan kaos kaki berisikan 7 buah plastik klip kecil paket sabu.

Sesuai pengakuan Petrus, bahwa barang haram itu miliknya dan mau dijual di wilayah Kota Parapat. Petugas juga melakukan penggeledahan rumah gubuk yang terletak di Pantai Pesanggrahan, Parapat.

Sejumlah barang bukti diamankan berupa, 1 buah timbangan digital, 3 buah botol parfum sebagai alat hisap bong, 1 lembar kertas timah rokok yang di dalamnya berisi 2 buah jarum, 1 buah pipet yang di gunakan sebagai alat sendok, alat hisap, 4 buah mancis dan plastik klip besar berisikan 64 buah plastik klip kecil.

Lalu kaos kaki warna abu-abu yang di dalamnya ada 7 buah plastik klip kecil yang di dalamnya diduga berisikan sabu, dompet warna coklat berisikan uang Rp 1,5 juta dan sepeda motor RX King warna hitam nomor polisi (nopol) BK 5885 TJ.

Selanjutnya lelaku dan barang bukti dibawa ke kantor Polsek Parapat untuk dilakukan pengembangan proses lanjut.

Penulis: jer. Editor: Aan.